Jadi Masuk Indonesia, Neta Berencana Akan Perkenalkan Produknya di GIIAS 2023
Beberapa waktu lalu, santer terdengar kabar bahwa Neta akan masuk pasar Indonesia dengan mengandeng Esemka sebagai mitra bisnisnya. Namun rupanya hal tersebut tidak terjadi dan justru Neta berinisiatif sendiri untuk memasarkan produknya secara mandiri di Indonesia.
Neta berencana akan memperkenalkan beberapa produknya di ajang GIIAS 2023 yang akan dilaksanakan 10-20 Agustus nanti.
Yusuf Anshori selaku Brand and Marketing Diretor Neta menjelaskan bahwa nanti pihaknya akan memajang 5 unit kendaraan di GIIAS, meliputi 3 mobil display dan 2 mobil test drive.
"Pada GIIAS kali ini Neta membawa message (pesan) for Indonesia, this is Neta, sebagai bentuk perkenalan brand kami untuk pertama kalinya kepada khalayak Indonesia," ujarnya ketika ditemui di press conference GIIAS 2023 beberapa waktu lalu.
Namun di ajang tersebut, pihaknya baru berencana akan memperkenalkan produknya saja demi melakukan riset produk mana yang cocok dipasarkan di Indonesia.
Sejak perilisan produk pertamanya pada 2019 lalu, Neta memiliki 4 model yang ditawarkan. Ada Neta U yang merupakan SUV kompak, kemudian Neta V sebuah SUV lebih kecil.
Segmen sedan sedang digawangi Neta S dan terdapat sportscar yakni Neta GT. Secara desain mereka menyuguhkan nuasa futuristis dengan garis tajam, siluet membulat dan tatanan eksentrik khas mobil elektrik.
Sebelum Indonesia, Neta sudah terlebih dahulu mengaspal di beberapa negara tetangga Indonesia. Sebut saja Thailand dan Malaysia yang sudah mendapatkan jatahnya beberapa bulan lalu. Bahkan Neta berencana membangun pabrik perakitan yang kemungkinan akan efektif beroperasi tahun depan.